Selasa, 25 Oktober 2011

FUTSAL SLEMAN @PORPROF DIY

Menang Dramatis, Futsal Sleman Sabet Emas
Selasa, 25 Oktober 2011 09:10:00
Para pemain dan ofisial futsal Sleman merayakan keberhasilan merebut emas bersama Ketua Umum KONI Sleman Mujiman ST. (Foto: Janu R)
SLEMAN (KRjogja.com) - Tim Futsal Sleman berhasil meraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI DIY dengan melibas Kota Yogya dengan skor tipis 8-7 pada babak grandfinal di GOR UII, Senin (24/10) siang. Kota harus puas dengan medali perak dan medali perunggu direbut Bantul.
Kota yang tidak diperkuat kapten tim Wildan Zia karena terkena kartu merah pada laga sebelumnya, sempat unggul 2-0 dulu melalui gol Asep Firmansyah menit 5 dan Nugroho Agung menit 7. Melalui kerja keras pemainya, Sleman mampu menyamakan kedudukan berkat gol Bagus Begawan menit 9 dan Ruliawan menit 10.
Kota kembali unggul lewat gol Dean Fauzi menit 14 dengan tembakan kerasnya yang gagal dibendung kiper Sleman. Namun hanya selang satu menit, Sleman kembali mampu menyamakan kedudukan melalui gol Wahyu Tri. Skor 3-3 ini bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Kota kembali tampil menekan dan sempat unggul 6-3 berkat gol Pawit Utomo menit 23 dan 24 serta gol Wendi menit 28. Sleman sempat gagal menyelesaikan tendangan penalti sebelum Danar memperkecil ketinggalan menit 29. Kota kembali menjauh dengan mencetak gol menit 32 melalui Pawit Utomo hingga unggul 7-3.
Namun kemudian Sleman mampu membalikkan keadaan setelah mencetak empat gol dalam waktu 3 menit, yakni melalui Ruliawan menit 33 dan 34 serta dua gol Erwin Novianto yang dicetak menit 35 semua. Gol Sleman ini di antaranya dicetak melalui tendangan penalti dari titik kedua setelah terjadi akumulasi fouls.
Kota sebenarnya mempunyai kesempatan memenangkan pertandingan saat mendapat dua kali tendangan penalti dari titik kedua akibat akumulasi fouls pemain Sleman. Namun dua-duanya gagal dimanfaatkan Dean. Hingga bubaran skor tetap bertaha 8-7 untuk Sleman.
Ketua Umum KONI Sleman Mujiman ST mengaku tegang menyaksikan laga itu. Dia pun memuji pemain kedua tim yang sportif dan bisa menerima setiap keputusan wasit. “Pertandingan ini benar-benar menegangkan. Penontonnya juga cukup meriah. Kami bersyukur akhirnya Sleman bisa merebut emas,” tandasnya.
Sedangkan Manajer Kota Yogya Joko Winarno menyayangkan kepemimpinan wasit yang merugikan timnya. “Semua sudah tahu, kita dihukum penalti sampai tiga kali tanpa dasar pelanggaran yang jelas. Harusnya kita mendapat penalti, tapi wasit membiarkan saja. Tapi yang jelas anak-anak sudah main maksimal. Memang nasib atau wasit yang berat sebelah,” ungkapnya seusai laga. (Jan)

http://www.krjogja.com/news/detail/105339/Menang.Dramatis..Futsal.Sleman.Sabet.Emas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar