Selasa, 25 Oktober 2011

SEPAK BOLA PUTRI PORPROF DIY

Libas Gunungkidul, Sleman Rebut Emas Sepakbola Putri
Rabu, 26 Oktober 2011 09:03:00
Tim Sepakbola Putri Sleman berfoto bersama Bupati Sleman Sri Purnomo, Ketua Umum KONI DIY GBPH H Prabukusumo SPsi, Ketua Umum KONI Sleman Mujiman ST d
SLEMAN (KRjogja.com) - Sukses membenamkan Gunungkidul dengan skor 2-0, tim Sepakbola Putri Kabupaten Sleman menuntaskan ambisi merebut medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI DIY, dalam babak grandfinal di Stadion Maguwoharjo, Selasa (25/10) sore.
Sleman yang memang unggul secara teknis, lebih banyak melakukan tekanan sepanjang laga. Namun Gunungkidul dengan mengandalkan tingginya semangat bertanding para pemainnya, melakukan perlawanan sengit. Sleman akhirnya mencetak dua gol melalui Suciana Yuliani menit 14 dan Novelia Widyawati (62).
Pelatih Sleman, Sri Hastuti SPd mengaku sebenarnya penampilan timnya sore itu tidak bisa maksimal karena faktor kelelahan dan rumput stadion yang terlalu tebal. Selain itu, dua striker utamanya Tugiyati dan Novilia juga dalam kondisi cedera.
"Kami bersyukur atas medali emas ini yang merupakan buah kerja keras dari anak-anak. Kami telah persiapkan tim ini sejak Januari lalu dan sebagian besar pemainnya berasal dari PSW Putri Mataram," ungkapnya kepada KRjogja.com seusai laga.
Sedangkan Ketua Umum Pengkab PSSI Gunungkidul Henry Ardiyanto yang menyaksikan langsung laga itu, memberikan apresisasi positif kepada tim pelatih yang telah berhasil membawa Tim Sepakbola Putri Gunungkidul meraih perak. Padahal sebelumnya tidak dibebani target. Henry juga memuji tingginya semangat bertanding para pemainnya.
"Sebagai penghargaan atas prestasi mereka, kami akan memberikan bonus khusus. Mudah-mudahan capaian ini berdampak positif terhadap perkembangan sepakbola di Gunungkidul, khususnya sepakbola putri," ungkapnya.
Henry lebih lanjut menyatakan, untuk menindaklanjuti laporan Pengkot PSSI Kota Yogya terkait keberadaan 4 pemain Putri Sleman yang dinilai tidak sah, PSSI Gunungkidul akan melayangkan protes ke KONI DIY. "Untuk menegakkan aturan, kami berharap protes ini bisa ditindaklanjuti dan diproses," harapnya.
Menurut Henry, berdasarkan laporan dari PSSI Kota Yogya yang diterimanya, ada 4 pemain putri Sleman yang belum memenuhi prosedur kepindahan dari Kota Yogya. Tiga dari 4 pemain tersebut, pengunduran dirinya belum disetujui, yakni Tri Wulandari, Erna Lusiana dan Indah Wulandari. Sedangkan satu pemain lainnya, yakni Suciyana Yuliani disinyalir ada rekayasa KTP dan KK.
"Laporan PSSI Kota dilampiri dengan foto copy KTP dan KK pemain bersangkutan. Dan kami akan menindaklanjuti laporan ini dengan melayangkan protes ke KONI DIY demi tegaknya aturan," ungkapnya. (Jan)

http://www.krjogja.com/news/detail/105463/Libas.Gunungkidul..Sleman.Rebut.Emas.Sepakbola.Putri.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar