Senin, 23 April 2012

17 April 2012

SEMANGAT YANG BERBUAH KEMENANGAN

GOR UNY – 17 April 2012, merupakan kesempatan menang bagi tim bolavoli ALL STAR untuk meraih kemenangan. Selain karena kekalahan yang diperoleh dari pertandingan sebelumnya yang melawan tim KUDA BESI, pertandingan kali ini tidak menyurutkan semangat juga karena melawan tim ALIF yang notabene dalam tiga pertandingan sebelumnya belum pernah memperoleh kemenangan. Sehingga semangan para pemain tidak menurun hanya karena kekalahan sebelumnya.
Dengan tidak memandang rendah atau meremehkan permainan dari tim ALIF, semangat para pemain tim bolavoli ALL STAR tetap selalu dikuatkan. Terlihat dari salah satu pemain yang sebelumnya berada di daftar pemain cadangan yang dimasukkan ke daftar pemain inti oleh pelatih yang bermain cukup baik. Yakni Rabwan yang menggantikan posisi Novia Milan di pertandingan sebelumnya. Hal ini membuat permainan menjadi cukup menarik dan mengundang antusian para penonton.
Dua babak yang berlangsung terlihat sangat cukup menegangkan. Hal ini dikarenakan pada awal pertandingan kedua tim saling mengejar ketertinggalan poin. Namun di pertengahan pertandingan tim bolavoli ALL STAR mampu mengungguli perolehan poin dari tim ALIF. Akhir babak pertama dimenangkan oleh tim ALL STAR dengan poin 25 – 18.
Dengan ketertinggalan poin ini tim ALIF tampak kembali mengatir strategi di sela-sela pergantian babak. Pelatih tim ALIF, Rodhi, terlihat memberi pengarahan pada para pemainnya agar bermain lebih baik di babak kedua. Selain memberi pengarahan, ternyata strategi yang digunakan juga dengan mengganti beberapa pemain dengan pemain cadangan yang memiliki kemampuan cukup baik. Salah satunya adalah pemain bernama Eka, ia memiliki kemampuan servis yang baik sehingga cukup menarik perhatian penonton maupun pemain lain.
Babak dua berlangsung cukup ketat. Beberapa kali tim ALIF mengungguli perolehan poin tim ALL STAR. Hal ini membuat pelatih dari tim ALL STAR terus memberi semangat maupun pengarahan selama pertandingan dari luar lapangan. Saat poin tim ALL STAR unggul 20 – 17, salah satu pemain (Wahyu) dari tim ALL STAR membiat kesalahan saat melakukan servis. Hal ini membuat pelatih sedikit member peringatan padanya. Namun hal itu tidak terlalu berpengaruh pada hasil pertandingan karena kepemilikan bola kembali dapat dipegang oleh ALL STAR.
Saat poin 24 – 22 dan bola berada pada tim ALIF, pelatih tim ALL STAR memasukkan Ridho menggantikan Hardilan. Hal ini karena Hardilan melakukan kesalahan yang cukup banyak sehinga kebijakan pelatih untuk menggantinya. Namun belum sempar bermain dan servis dilakukan oleh pemain tim ALIF yaitu Bhakti mengalami kegagalan, sehingga poin menjadi 25 – 22 dan kemenangan diperoleh oleh tim ALL STAR dan membuat kedudukan tim ALL STAR dalam klasemen berada di peringkat dua dan secara otomatis memperoleh juara 2 dalam musim kompetisi bolavoli PJKR A 2009 ini. (red-yurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar