Minggu, 08 April 2012

2nd game All Star Volleyball Team

POSTUR TUBUH BUKAN ALASAN UNTUK MEMBUAT PEMAIN TIM ALL STAR TAKUT


SLEMAN – Bertempat di lapangan bolavoli outdoor FIK UNY, 3 April 2012, tim All Star berhadapan dengan tim Doa Ibu. Dengan mengandalakan rasa percaya diri dan motivasi untuk menang, tim All Star dapat mengakhiri dua babak pertandingan dengan poin unggul 25 – 20 dan 27 – 27.
Secara kasat mata pun sangat tampak jika para pemain dari tim Doa Ibu memiliki postur tubuh yang cukup tinggi. Dibandingkan dengan pemain tim All Star. Dengan rata-rata tinggi badan 170 cm yang dimiliki para pemain Doa Ibu terlihat sangat kontras dengan pemain tim All Star. Namun hal ini bukan alasan bagi tim All Star untuk takut dan menjadi ragu-ragu untuk memenangkan pertandingan.
Babak pertama yang cukup menegangkan karena poin yang di dapat selalu memiliki selisih yang cukup tipis. Pelatih selain memberi semangat kepada para pemain All Star, ia juga mengamati permainan dari tim lawan sebagai bahan untuk pengaturan tatktik permainan dan perhatian para pemain. Walau perbedaan poin cukup ketat di babak pertama, namun tim All Star dapat mengungguli tim Doa ibu.
Dari awal pertandingan, permainan dari salah satu pemain All Star memang tampak cukup menonjol. Yaitu Hardilan (2) yang beberapa kali melakukan serangan atau smash tajam. Terhitung 3 kali smash berhasil, 1 blok, dan 1 kali servis yang tidak bisa diterima tim Doa Ibu. Sehingga untuk pencetak poin tertinggi babak pertama ini adalah Hardilan (2) dengan 5 poin. Sedangkan di tim Doa Ibu ada Galih (1) dan Himawan (54) di babak 1 yang mencetak 3 poin, serta Faris (42) dan Singgih (17) yang juga mencetak 3 poin.
Di babak kedua tim All Star sempat mengalami ketertinggalan poin hingga 15 - 20. Hal ini membuat pelatih yang di luar lapangan terus memberikan arahan maupun semangat bagi para pemain untuk lebih konsentrasi namun tetap rileks dalam melakukan permainan. Hal ini agar tidak ada rasa tegang yang dapat mengganggu konsentrasi para pemain. Namun secara perlahan tapi pasti, tim All Star sedikit demi sedikit mulai menyusul ketertinggalan poin.    
Hingga hampir mendekati kemenangan bagi tim All Star, pada selisih poin 24-23 tim Doa Ibu berhasil menggagalkan serangan pemain Tim All Star. Hal ini membuat perolehan 24 – 24 dan harus diadakan yus dengan game poin 26. Namun kembali terjadi perolehan poin 25 -25, dan diadakan yus kedua dengan game poin 27. Tetapi pada akhirnya tim All Star yang mendapat kemenangan dengan selisih 2 poin saja yaitu 27 – 25. (red-yurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar