Jumat, 13 April 2012

PJKR A 2009 volleyball cup, Selasa 3 April 2012

Kuda Besi Kembali Tunjukkan Kekuatannya
 
SLEMAN – Pada laga bergengsi PJKR A 2009 volleyball cup yang memasuki babak ketiga pada hari Selasa (3/4) mempertarungkan antara Kuda Besi yang saat itu mengenakan kostum kebanggaan mereka yaitu hitam berada di klasemen dua teratas melawan Alif yang saat itu mengenakan kostum berwarna hijau berada di klasemen terbawah. Pertandingan antara kedua tim tersebut dimulai pukul 10.30 di lapangan voli outdoor FIK UNY. Panas terik tak menghalangi laju pertandingan dan semangat para pemain. Wasit yang memimpin saat itu yaitu Danang dan wasit 2 Haryono.

Pertandingan yang dimainkan tim Alif dan Kudsi terlihat bila dilihat dari skor yang diperoleh seimbang, namun Kudsi terlihat mendominasi pertandingan dengan spike keras mereka. Pemain terbaik dari Kudsi dengan penampilan yang bagus adalah Gufron (1). Pemain dengan postur tubuh yang lebih tinggi dan lebih besar dibanding yang lain ini mempunyai kemampuan Smash dan Blog yang apik dan jarang gagal. Tosser dari tim Kudsi, Agus (3) mampu memberikan umpan bagi temannya untuk melakukan Smash dan mengembalikan bola kepada lawan. Ada satu lagi pemain yang mempunyai performa bagus dilihat dari kerasnya smash yang dilakukan, Angga (4) yang saat pertandingan pekan lalu tidak hadir, nampaknya disimpan oleh pelatih Kudsi dikarenakan gangguan kesehatan.
Dari tim Alif tidak memiliki pemain yang begitu mencolok. Saat itu pelatih Rodhi Rusdiyanto menurunkan pemain perempuan pada laga tersebut, mereka adalah Erda Ayu (10), Eka (3), dan Wuri (9). Tim Alif rupanya ingin membuktikan bahwa perempuan bisa juga melawan tim Kudsi yang sangat kuat. Beberapa kali pelatih tim Alif juga melakukan pergantian pemain dikarenakan pemain Alif kurang bisa menerima spike keras dari Kudsi.
Namun sangat disayangkan, pada akhir pertandingan Alif harus mengakui kehebatan Kudsi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 (25-19, 24-26, 15-13). Dengan hasil tersebut bisa diperoleh klasemen sementara yaitu Kuda Besi berada di klasemen teratas dan Alif berada di klasemen terbawah. (red-rxy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar